1/27/13
Halo sob, ini adalah postingan ke 4 di blog ini. Karena blog ini masih baru, jadi harus terus diisi. Betul nggak? Biar blognya makin menarik.
Demikian pula dengan otak kita sob, yang harus terus diisi. Kalo kata orang tua dulu, otak itu harus diasah supaya semakin tajam. Seperti mengasah pisau ya sob....Disini saya akan mengupas beberapa hal; fungsi otak dan cara mengoptimalkannya.

Apa sih fungsi otak? Sobat sekalian pasti udah tau ya. Tapi nggak apa-apa, saya akan merefresh kembali ingatan kita.
Secara umum, otak digunakan untuk mengendalikan semua fungsi tubuh kita. Seperti paru-paru, jantung, mata, kaki dsb. Makanya sob, otak kita harus tetap sehat. Kalo aja otak berhenti selama beberapa menit, gimana ceritanya ya sob? Wuih....kiamat tu tubuh.
Tapi nggak usah khawatir sob, selama kita menjaganya dengan baik, otak kita pasti aman-aman aja.
Selanjutnya, apakah otk kita hanya terdiri dari satu bagian aja? Ternyata nggak lo sob. Otak kita terdiri dari dua bagian, yang masing-masing bagian memiliki fungsi dan cara yang berbeda didalam mengoptimalkannya.
Kita mulai dari otak kanan dulu ya sob. Otak kanan berfungsi dalam perkembangan emotional quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, dan melukis. Hebat ya? Tapi kita nggak bisa serta merta menggunakan semuanya secara langsung sob. Harus latihan terlebih dahulu. Sama halnya kalo orang latihan bela diri. Dilatih terus sampai mahir. Gimana cara melatih otak? Berikut beberapa teknik untuk melatih otak; eight game, thumb game, pattern game, specific crawl, specific posturing, specific relaxing, rotated reading, left-handed handling, dan left-handed brushing. Tapi nggak semuanya dibahas ya sob. Untuk kali ini saya akan membahas mengenai rotated reading. CARANYA: Balikkan sebuah tulisan (atas bawah), lalu bacalah tulisan tersebut dari kanan ke kiri. Cobalah dan teruskanlah kebiasaan baru ini selama 2 menit setiap hari.

Untuk fungsi otak kirinya akan saya lanjutkan di postingan berikutnya ya sob. Maaf jika ada kekurangan. Terimakasih telah mengunjungi blog ini sob. 


Previous posted:
1. Gratis
2. Research e-book

0 komentar:

E-book Gratis Viewer

Content of E-book Gratis

E-book Gratis

Loading...

Labels