4/7/13
Undang-undang Organisasi Masyarakat (UU Ormas) 2013 telah disetujui Panitia Kerja (Panja) DPR RI pada 7 Juni 2012. Selanjutnya, akan disahkan sehingga bisa diaplikasikan segera.

UU Ormas 2013 merupakan pemabaharuan dari UU Ormas 1985. Beberapa alasan yang mendasari pembaharuan UU Ormas (amandemen) salah satunya pertimbangan panja poin b, bahwa Undang-Undang Nomr 8 tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyaraktan sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan dan dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu diganti.

Sampai saat ini, UU Ormas 2013 banyak mendapat pertentangan berbagai pihak. Mereka beranggapn bahwa peraturan tersebut memberangus kebebasan setiap warga negara didalam membentuk suatu oragnisasi kemasyarakatan. Dan juga tidak sesuai dengan semangat demokrasi.

Untuk lebih jelasnya, saya membagikan link download Rancangan UU Ormas, sehingga sobat e-book gratis bisa mempelajarinya, tidak hanya mendengar dan melihat penolakan yang sekarang ini marak diberbagai media cetak dan elektronik. Selain itu, saya juga membagikan UU Ormas 1985 sebagai perbandingan. Akhirnya saya ucapkan, selamat mempelajarinya, jadilah manusia Indonesia yang cerdas dan beradab.









0 komentar:

E-book Gratis Viewer

Content of E-book Gratis

E-book Gratis

Loading...

Labels